Laman

Biografi Shahrukh Khan

Bookmark and Share
Biografi Shahrukh Khan

Tanggal lahir
2 November 1965, New Delhi, India

Panggilan
King Khan
SRK
The Badshah of Bollywood
Shahrukh
The King of Bollywood

tinggi
5'8"(1,73 m)

Mini Biografi:

Sharukh Khan lahir pada tanggal 2 November 1965 di New Delhi, India. Ia menikah Gauri Khan pada tanggal 25 Oktober 1991. Mereka memiliki dua anak, putra Arya Khan (lahir 1997) dan putri Suhana (lahir 2000). Khan memulai karirnya muncul di beberapa serial televisi pada periode 1988-1990. Dia membuat film debut dengan sukses secara komersial Deewana (1992). Dia mulai mencapai sukses di box office dari peran negatif dalam film seperti Darr (1993), Baazigar (1993), Anjaam (1994). Selama tahun di industri film India, dia telah memenangkan tujuh penghargaan Film Terbaik dan Aktor Fare telah sukses box office signifikan. Beberapa film-filmnya termasuk: Kuch Kuch Hota Hai (1998), Om Shanti Om (2007), Chak De India (2007). Sementara ia melakukan adegan romantis selama lagu atau di film-filmnya ia salinan gaya Rajesh Khanna dan gaya aktingnya memiliki pengaruh nya inspirasi Dilip Kumar dan Rajesh Khanna

Perjalanan Hidup:

Belajar di sekolah St Columba, New Delhi, di mana ia dianugerahi 'Pedang Kehormatan', pada dasarnya penghargaan untuk mahasiswa terbaik.

Meskipun nama lahirnya dieja Shahrukh, ia lebih suka dan menandatangani namanya sebagai Shah Rukh.

Hindi megabintang

Bapak Aryan Khan dan Suhana Khan.

2 anak dengan Gauri, Aryan dan Suhana

Dia setuju untuk membintangi film Aditya Chopra tanpa melihat script pertama.

Salah satu dari tiga Khan yang memerintah Bollywood pada 1990-an sampai 2012. Dua lainnya adalah Salman Khan dan Aamir Khan. SRK bergabung di industri lebih dari Aamir dan Salman.

Dibentuk beberapa layar populer dengan Kajol dan Juhi Chawla.

Menjalankan sebuah perusahaan produksi "Dreamz Unlimited" dengan aktris, teman, rekan-bintang Juhi Chawla dan direktur, teman Aziz Mirza.

Sebagai salah satu dari 20 Time Magazine Pahlawan Asia di bawah 40 (2004)

Putranya, Aryan Khan, SRK digambarkan sebagai masa kecil dalam Kabhi Khushi Kabhie Gham (2001).

Putra, Aryan Khan, suara Tez Lajawaab (Dash), karakter Hindi dijuluki versi film animasi Disney, The Incredibles (Hum Hain Lajawaab).

Shah Rukh dan istrinya, Gauri Khan, sendiri perusahaan produksi "Red Chilies Entertainment", yang Shah Rukh dimulai untuk teman dan kolega, sutradara / koreografer Farah Khan untuk film debutnya sebagai sutradara nya - Main Hoon Na (2004).

Membeli sebuah villa di pulau buatan di pantai Dubai di Uni Emirat Arab.

Jika mendapatkan prestasi pada Hindi di sekolah, Ibunya berjanji akan mengajaknya ke bioskop. Saat ia mencintai film, ia mendapat nilai tertinggi dari saat itu.
Ayahnya mengelola sebuah perusahaan transportasi dan ibunya adalah seorang hakim.

Bisa bergaul dengan baik dengan mantan co-bintang Juhi Chawla dan Preity Zinta.

Mencintai permainan komputer, permainan video dan hi-tech gadget.

Nama pertamanya "Shahrukh" berarti "wajah raja".

Berada di sebuah rumah yang disebut Mannat di Mumbai, India.

Menjadi pria Muslim menikahi wanita Hindu, ia dan istrinya menggabungkan kedua latar belakang agama ke dalam pendidikan anak-anak mereka.

Orang tuanya meninggal sebelum dia masuk film. Shahrukh menganggapnya sebagai penyesalan besar yang mereka tidak bisa melihat anak mereka menjadi apa.

Memiliki manekin dirinya di Museum Madame Tussaud di Inggris. Seiring dengan Salman Khan, Kareena Kapoor, Amitabh Bachchan, dan Aishwarya Rai Bachchan.

Dia memiliki seekor anjing bernama Chewbacca.

Dia memiliki kakak perempuan bernama Shehnaz Lalarukh.

Bapa adalah Meer Mohammad Taj Khan, ibu adalah Lateef Fatima Khan.

Menyayangi mobil BMW dan memiliki beberapa lagi, termasuk model terbaru.

Terbaik berteman dengan Karan Johar, Arjun Rampal, Farhan Akhtar, Saif Ali Khan, Hrithik Roshan dan istrinya Sussane Khan Roshan, Preity Zinta, Vivek Vaswani, Vivek Oberoi, Juhi Chawla dan suaminya Jai ​​Metha, Rani Mukerji, Arbaaz Khan, Sajid Khan , Jackie Shroff, Anil Kapoor, Kajol, Malaika Arora, Chunky Pandey dan istrinya dan Mushtaq Sheikh.

Adik dari Shehnaz Lalarukh.

Menderita masalah punggung, lutut dan leher.

Tegas menegaskan dan telah berjanji pada dirinya sendiri bahwa ia tidak akan mencium di bibir setiap perempuan rekan-bintang setelah ia melakukan Maya Memsaab.

Meluncurkan karir Deepika Padukone di Bollywood.

Bapa-Nya Meer Muhammad Taj Khan meninggal karena kanker pada tahun 1981 dan BundaNya Lateef Fatima Khan meninggal karena komplikasi pada Diabetes pada tahun 1991.

Dia telah dianugerahi Ordre des Arts et des Lettres (Orde Seni dan Sastra) penghargaan oleh pemerintah Perancis untuk Karir yang luar biasa itu.

Diluncurkan parfum nya "SK" dengan parfum Perancis dan Arthes Jeannes.

Alasan mengapa Khan mengambil Komunikasi Massa (pembuatan film) adalah karena ia mencintai iklan televisi.

Lulus dari Hansraj College, Delhi University dan mengikutinya dengan gelar Master dalam Komunikasi Massa (pembuatan Film) dari Jamia Millia Islamia University, di New Delhi, tapi Shah Rukh memilih keluar karena dia harus membuat karir aktingnya di Bollywood.

Dia kapten semua tim dalam sepak bola, kriket dan hoki dan bahkan bermain kriket di Zona dan tingkat Nasional.

Di sekolah dia adalah seorang ace dalam bahasa Hindi, Elektronika dan Biologi tapi tidak baik sama sekali dalam Matematika.

Debut filmnya Dil Aashna Hai, namun karena keterlambatan dalam rilis dari Deewana film yang dianggap sebagai film debutnya.

Karir aktingnya di Bollywood diluncurkan oleh temannya Vivek Vaswani dan Hema Malini.

Sangat takut naik kuda.

Manoj Bajpai tahu karena keduanya belajar bertindak dalam kelompok teater yang sama dengan Barry John.

Untuk kurun waktu singkat Shahrukh menjalankan sebuah restoran di Dariya Ganj di New Delhi, India.

SRK bergabung Barry John kelompok teater di New Delhi dan belajar akting dari dia, Barry John juga diajarkan bertindak untuk Manoj Bajpai dalam kelompok teater.

Memiliki Rumah Produksi tiga di India, Dreamz Unlimited, Red Chillies Entertainment dan Red Chillies Kotak Idiot. Cabe Merah Idiot Kotak rumah Produksi akan mulai memproduksi Serials televisi di India.

Telah mulai memproduksi Serials televisi di India.

Ditolak (Prem Kapoor) peran Master Quiz di Slumdog Millionaire dan peran pergi ke Anil Kapoor.

Memiliki perusahaan VFX, Red Chillies Entertainment.

Personal Quotes:

(Desember 2001, tentang Hrithik Roshan): Saya berharap berakting sebagus yang dia lakukan. Dan aku berharap aku menari serta dia lakukan!

Ya, saya memiliki lingkaran teman dekat dan saya sangat beruntung memiliki mereka sebagai teman. Saya merasa sangat dekat dengan mereka saya pikir teman adalah segalanya dalam kehidupan setelah keluarga. Anda menemukan banyak orang sepanjang waktu tetapi Anda hanya membuat teman-teman sangat sedikit dan Anda harus jujur ​​pada mereka sebaliknya apa gunanya hidup?

Saya lebih suka tenggelam mencoba untuk menjadi berbeda, daripada tetap bertahan seperti orang lain.

Saya tidak bisa membayar penggemar saya atas apa yang telah mereka lakukan untuk saya, mereka telah memberikan saya begitu banyak cinta dan kasih yang telah diambil saya untuk posisi nomor 1 di mana saya sekarang ini, satu-satunya yang bisa kulakukan untuk para penggemar saya adalah untuk tidak pernah berhenti bekerja , dan untuk melakukan film sampai akhir, itu adalah satu-satunya cara saya dapat mengekspresikan cinta saya untuk mereka.

Bagi saya, Devdas adalah akhir dari cerita cinta. Saya telah digambarkan seorang pecinta terobsesi, pecinta yang baik, kekasih yang marah, pecinta romantis. Dan sekarang saya telah bermain Devdas. Untuk seseorang yang bahkan tidak seperti cerita cinta, aku telah bermain banyak sekali pecinta. Secara pribadi, saya tidak akan melihat salah satu film romantis saya sudah bertindak masuk.

Aku orang paling beruntung di dunia dan saya tidak ingin bersembunyi dari wajah saya untuk bertindak. Jadi saya tidak mengelilingi diri saya dengan penjaga, saya tidak pernah memberikan wawancara di mana saya katakan saya merasa buruk bahwa saya tidak dapat pergi berbelanja atau saya tidak bisa pergi ke Chowpatty dan makan bhelpuri tanpa dikerumuni. Aku bukan tipe orang yang pergi keluar memakai kacamata gelap (saya tidak berpikir saya adalah bintang yang cukup besar untuk bersembunyi di belakang mereka, jujur). Aku pergi untuk melihat film di bioskop bioskop, aku pergi ke restoran bersama keluarga dan teman-teman meskipun aku tahu orang-orang akan mengganggu saya di sana.

Allah telah menjadi istilah generik seperti 'pikiran bertiup. " Hal ini memalukan. Saya akan mengatakan bahwa untuk Amitabh Bachchan, Naseeruddin Shah, Nana Patekar. Saya biasa mengatakan kepada mereka saya ingin berdiri di ruang yang sama seperti Anda. Aku sudah mengatakan Kamal Haasan dan Rajesh Khanna Saab, saya hanya ingin menyentuhmu. Mereka adalah dewa akting. Ketika orang-orang memanggil saya Tuhan, saya katakan, tidak, aku masih seorang malaikat atau orang suci akting. Saya masih memiliki jalan panjang untuk pergi. Meskipun aku tidak pernah bisa melampaui legenda ini aku ingin menjadi di samping mereka.

Penghargaan yang mengabaikan saya adalah pecundang.

Saya mencoba-seksual. Saya mencoba sesuatu yang seksual.

Saya tidak memiliki pesaing. Setiap tahun nama saya diadu terus berubah. Anda tidak bisa kirim kompetisi, Anda harus membunuhnya.

Saya dengar bahwa film kita lari dari kenyataan dan tidak nyata tapi saya menemukan film-film kita yang paling nyata di dunia. Kami tidak memiliki orang-orang naik di roket dan seorang diri meledakkan meteor. Kami tidak memiliki presiden di Air Force One menyelamatkan dunia atau hal-hal yang keluar dari perut rakyat. Fantasi kami dan eskapisme adalah nyata. Hanya saja orang-orang bernyanyi dan menari di jalanan. Jika Inggris telah memenangkan Piala Dunia Anda akan melihat orang menyanyi dan menari seperti itu.

Saya tidak suka memakai kacamata gelap. Saya senang dengan kenyataan bahwa orang mengenal saya. Saya ingin orang berteriak dan meneriaki saya, saya ingin orang-orang mengganggu saya ketika saya sedang makan siang, saya suka enam pengawal di sekitar saya. Saya senang menjadi bintang. Saya merasa sangat aneh ketika orang-orang yang terkenal mengatakan bahwa mereka tidak ingin difoto. Aku tidak ingin difoto hal pertama di pagi hari, saya tidak ingin orang mengintip ke kamar tidur saya, tetapi selain itu, ini adalah kehidupan yang indah.

"Saya belum berhenti merokok saya sangat jelas tentang hal itu., Itu pilihan pribadi saya ingin mengurangi itu.. Tidak harus dibuat menjadi sebuah isu untuk mengatakan, sialan-sialan baik atau buruk. Apakah saya menyerah atau tidak seharusnya tidak menjadi masalah. " (Film Mag, Mei 2006)

"Saya seharusnya telah melakukan Rang De Basanti (2006), pria di sepeda motor saya tidak punya tanggal.. Mereka menembak di Delhi dan tanggal itu bentrok dengan Paheli." (Film Mag, Mei 2006)

"Ini tidak seperti Steven Spielberg sedang menunggu dengan script untuk saya, saya rasa saya tidak akan pernah ditawarkan film internasional besar dalam hidup saya, jadi saya lebih suka menjadi raja di sini.. Selain itu, India bioskop yang terbesar Tapi di dunia tentu saja., setelah menghabiskan tiga bulan di LA, London, dan New York saya menemukan bahwa bioskop kami adalah sedikit berlebihan. Untuk membuat tanda di Barat kita harus mencapai tingkat tanpa kehilangan identitas kita, budaya atau lagu. Saya tidak ingin untuk membintangi sebuah film Hollywood, tapi ingin membuat film yang menjangkau seluruh universal. " (Film Mag, Mei 2006)

Pada Paheli (2005) nominasi Oscar: "Ada salah melaporkan sini tentang lobi kami di Oscar Pemahaman yang kita miliki dari Oscar adalah sangat berbeda dari bagaimana sebenarnya Karena film India, film asing yang tidak dikenal.. , Anda seharusnya menyewa sebuah perusahaan Page Rank yang kita lakukan Ini tidak jika Anda hanya pergi ke sana, menunjukkan film Anda, lobi dan berbicara dengan mereka.. Anda tidak diizinkan untuk melobi seperti dalam Anda tidak diizinkan untuk memenuhi anggota Academy, berbicara dengan mereka atau bahkan membuat panggilan kepada mereka Anda hanya. menjaga iklan di 'Untuk Pertimbangan Untuk Oscar' kategori. Kami mengeluarkan iklan satu halaman penuh di surat-surat seperti Variety dan Hollywood Reporter. Satu-satunya hal baik yang kami lakukan adalah bahwa kami sangat sering diiklankan, itu dipromosikan pada skala yang sama sebagai yang terbesar dari film Kami melakukannya karena kami mampu membelinya.. " (Film Mag, Mei 2006)

"Saya merasa Asoka yang Agung (2001) seharusnya dipilih untuk Oscar Kami telah bekerja ke arah itu.. Kami memiliki para distributor internasional untuk itu. Kami adalah yang pertama untuk benar-benar merilis film India secara internasional pada tradisional non-India bioskop. Kami menghabiskan banyak uang dan kehilangan banyak uang juga Kami adalah yang pertama untuk memasang boardings di London, di stasiun tabung Kami tidak berbicara kepada semua orang yang ada orang di sini,. bertanya-tanya apakah Asoka bisa pergi ke acara Oscar.. Tapi yang mendapat dipilih adalah Lagaan: Once Upon a Time di India (2001) yang lebih baik Jadi kami tidak punya keluhan Setelah itu saya tidak membuat film apapun untuk pasar asing "... (Film Mag, Mei 2006)

Anda harus menghormati senior Anda, bukan tidak pernah terintimidasi oleh mereka. Kemenangan harus menjadi kebiasaan, bukan pilihan. Hasrat yang penting ketika Anda bermain untuk menang kejujuran, humor, kerja keras dan sedikit harapan.

Saya tidak melihat angka-angka yang membuat film saya. Angka lain yang saya melihat adalah tokoh gadis. (Ketika diminta untuk mengomentari apa yang ia rasakan tentang tokoh film-filmnya kotor.)

Setiap kali saya gagal sebagai seorang ayah atau suami ... mainan dan berlian selalu berhasil.

Jika saya berbicara dengan seorang gadis, itu diasumsikan bahwa aku mengalami adegan dengannya. Jika tidak, maka itu diasumsikan bahwa aku gay.

Saya tidak mencium di layar.

Hanya ada dua Khan. Ghenghis Khan dan Shahrukh Khan.

Seks tidak dibutuhkan untuk menjual film saya. Nama saya cukup.

Anda tidak pernah menang perak, Anda hanya kehilangan emas.

Saya sangat pemalu. Jika saya terbang British Airways dan pramugari meminta saya dua pertanyaan, dan saya tidak mengerti aksen nya - saya akan pergi untuk penerbangan seluruh.

Mimpi saya dikejar, membawa saya pada sebuah perjalanan. Sebuah perjalanan lebih bermanfaat maka tujuan, prestasi. Ketika saya melihat kembali itu seperti menghadapi juta cermin. Refleksi Setiap membuka jendela. Sebuah jendela dunia saya baru saja menemukan. Dunia saya ingin berbagi dengan kalian semua.

Jika saya panutan, saya harus menjadi orang terburuk di dunia.

Aku tidak pernah punya seorang gadis membuat merayuku.

Kebersamaan, gairah, tawa, iman, kepercayaan dan kecemburuan adalah bahan penting dari cinta.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar